Selasa, 02 April 2013

asia selatan



Tentang india

Sekitar seperempat dari penduduk India adalah perkotaan. Numerik yang adalah tentang seluruh penduduk Amerika Serikat. Setidaknya 23 kota di India memiliki lebih dari juta penduduk. Delhi, Calcutta, Mumbai dan Chennai adalah empat kota utama India. Tiga pertama kota memiliki lebih dari 10 juta penduduk masing-masing.
Delhi sebenarnya terdiri dari dua kota, Old Delhi dan New Delhi, yang merupakan ibukota India. Delhi memiliki sejumlah besar monumen bersejarah dan mungkin kota dengan jumlah terbesar dari monumen bersejarah di dunia. Calcutta dianggap di masa lalu sebagai pusat kebudayaan India dan intelektual. Beberapa filsuf terkenal India modern, seperti Swami Vivekananda, yang berpusat di Kalkuta. Hari Calcutta dipandang sebagai kota yang dilanda paling tercemar dan kemiskinan dari India. Calcutta juga merupakan kota terpadat di India. Pada awal 1990 Mumbai menjadi kota terpadat di India dan di berbagai bidang pusat India.

Kesan pertama orang asing mendapat Mumbai adalah kemiskinan. Tapi Mumbai untuk India seperti New York dan Los Angles bersama-sama. Mumbai adalah selalu menjadi pusat komersial, keuangan dan hiburan India. Dari 23 bursa saham di India, bursa saham Mumbai adalah yang paling penting. India memproduksi jumlah terbesar film di dunia. Sampai pertengahan 90-an itu lebih dari 800 film setahun. Dalam bidang ini Bollywood (seperti Hollywood) di Mumbai adalah pusat hiburan, meskipun beberapa kota-kota lain di India, seperti Chennai di selatan India memproduksi film lebih dari Mumbai.

Dalam beberapa tahun terakhir Hyderabad, ibukota Andra Pradesh, bersaing dengan Chennai sebagai pusat film India. Hyderabad juga bersaing dengan Bangalore sebagai 'silicon valley' dari India. Bangalore dianggap hari ini sebagai pusat teknologi India. Sebagian besar perusahaan teknologi tinggi yang beroperasi di India yang berpusat di Bangalore. Bangalore disebut 'kota taman'. Hal ini sangat bersih dibandingkan dengan kota-kota India lainnya. Hal ini juga dilihat sebagai kota paling kebarat-baratan di India karena pub dan pusat perbelanjaan gaya barat.

Sebagian besar kota-kota besar yang tercantum di bawah pusat industri India. Kota-kota seperti Mumbai, Calcutta, Chennai, Banglore, Ahmedabad dan Bhopal dipenuhi dengan pabrik dan pabrik-pabrik. Agra dan Jaipur juga memiliki industri, tapi daya tarik utama mereka adalah pariwisata. Madurai dan Varanasi adalah pusat ziarah penting bagi umat Hindu.
Negara India merupakan negara yang terletak di bahagian Asia Selatan.  India juga bersempadan dengan negara-negara lain seperti Pakistan, Sri Lanka, Laut Arab danjuga Bangladesh.
Tahukah anda bahawa luas negara india ialah 3,287,590 km persegi dan tercatat sebagai negara yang ketujuh terluas di dunia. Manakala jumlah penduduknya pula, tercatat sebagai nombor dua terbanyak di dunia dengan jumlah 1,080,264,388 orang.Majoriti rakyatnya beragama Hindu, dan yang selebihnya beragama Islam, Sikh, Buddha dan lain-lain.

BUDAYA UNIK INDIA
Budaya Sati
Fakta unik budaya Sati adalah praktik pemakaman diantara beberapa komunitas Hindu di mana seorang wanita janda baru akan secara sukarela atau dengan menggunakan kekerasan dan pemaksaan mengorbankan dirinya dibakar diatas tumpukan kayu pemakaman suaminya. Praktek ini sekarang langka dan ditinggalkan di India modern.

Crab Ritual
 Budaya unik Di kota Gujarat India, pada kesempatan Makar Sankranti, ratusan pengikut Hindu berdiri dalam antrian panjang untuk menawarkan kepiting sebagai korban kepada Dewa Siwa di kuil Tuhan di pertengahan Januari. Penawaran kepiting telah menjadi ritual usia-tua dan umat percaya bahwa keinginan mereka akan terpenuhi dengan menawarkan kepiting di kuil Ramnath Shiv Ghela.

Burying Tradition
Budaya unik Tradisi Hindu yang lain dan sangat aneh adalah praktek mengubur anak cacat hidup sampai leher mereka selama enam jam saat gerhana matahari selama kurang lebih enam jam; Hindu mengatakan bahwa mereka melakukan praktek ini untuk meniadakan akibat yang buruk yang disebabkan oleh Gerhana matahari.

Thaipusam
Budaya india Thaipusam adalah festival yang dirayakan oleh umat Hindu Tamil selama bulan Tamil Thai (Januari – Februari), juga dirayakan oleh umat Hindu non-India yang berada di Sri Lanka-, Malaysia dan Afrika Selatan; Thaipusam didedikasikan untuk dewa Hindu Murugan, putra Siwa dan Parvati. Pada hari Thaipusam, sebagian besar umat Dewa Murugan memberinya buah-buahan dan bunga-bunga warna kuning atau oranye, warna favorit dan juga menghiasi gaun dengan warna yang sama, banyak juga umat melakukan penyiksaan tubuh mereka untuk menyenangkan Dewa agar memaafkan mereka .
profilesumber :
http://www.pandawafm.com/id/index.php?option=com_content&view=article&id=82:5-kebudayaan-india-yang-paling-unik
http://pemikiransarjanaminda.blogspot.com/2012/03/budaya-kasta-di-india.html
http://adaniel.tripod.com/cities.htm


Tidak ada komentar:

Posting Komentar