Rabu, 12 Juni 2013

catatan perjalanan keliling rangkas




Pada hari minggu tgl 12 mei, saya melakkukan perjalanan/ berkeliling rangkas wew aku jadi sibolang sehari,.hehe 

Pasalnya perjalanan dilakukan untuk mengganti uts karna uts asia selatan tidak dilakukan dikelas melainkan tejun lapangan alias keliling rangkasbitung sekalipun jalan kaki dan cuaca tidak menentu tapi sangat menyenangkan sekalipun cape bed (bangetttt).

Cerita dimulai, saat saya terbangun pukul: 05.00 pada saat itu saya tiba-tiba terbangun lalu saya pun melihat jam ternyata sudah jam 04:45.an saya pun begegas untuk melakukan kewajiban.

Pada pukul 07:00 saya berangkat kekampus saya pikir sudah ada orang atau teman-teman saya tetapi saya saya berdua bersama teman akhirnya menunggu sampai pada akhirnya mereka datang dan berkumpul tak lama kemudian perjalanan pun dimulai. Saya dan teman-teman lainya berjalan kaki sepanjang perjalan saya mengobrol tak lama kemudian saya melewati pasar tengah keramaian pasar saya melihat sejumlah transaksi dipasar antara penjual dan pembeli malum namanya juga pasar pasti banyak transaksi didalamnya, sepenjang perjalan saya melewati greja dan vihara yang berasitekturkan cina berjalan terus lalu sejenak mampir duduk sebentar di jembatan dua, lalu setelah itu meneruskan perjalanan arah jln.multatuli berjan terus sepanjang jalan singgah lagi sebentar dirumah dinas PJKA seperti biasa saya dan teman-teman melakukan berphoto-photo dan saya bertanya kepada pemilik rumah Cuma sebentar tapi saya lupa bertanya soal namanya bapak itu hanya bilang “kemeren juga banyak yang berkunjung kesini, rumah ini bersejarah dan saya mendiaminya tapi tidak boleh merubah arsitekturnya/bangunanya, setelah itu berpamitan dan pergi, berjalan kembali dan singgah lagi sejenak di greja St.maria lalu setelah itu melewati gedung juang , berjalan lagi sampai pada akhirnya dudu sebentar didepan LP, setelah lumayan lama beristirahat sayapun kembali melakukan perjalanan dan sesampainya dirumah sakit ajidarmo sayapun masuk untuk melihat bekas kediaman residen Edward dawes deker ‘multatuli’ tempatnya sih tersembunyi pasalnya berada didalam rumah sakit berjalan lagi setelah singgah sesaat saya pun melanjutkan perjalanaan menuju alun-alun seperti sebelumnya, dialun-alun sayapun duduk sejenak bersama teman yang lainnya setelah itu berjalan kembali melewati kantor DPR dan berhenti didepankantor bupati untuk meminta izin kepada satpam didepan untuk memasuki kantor bupati lalu sayapun masuk kedalamcukup lama didalam karena tepatnya luas banyak hal yang saya temukan seperti pendopo, kantor multatuli dll. Setelah itu berdalan dan berkumpul lagi dipendopo untuk mengevaluasi perjalanan setelah selesai akirnya melanjutkan perjalan kembali melewati menara air, berjalan melemati kodim dan bangunan bekas perkebunan kelapa sawit dan melanjutkan menuju stsasiun rangkasbitung dan pulang berkumpul dikampus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar